Friday 16 November 2012

Resensi novel selamnya cappucino


RESENSI NOVEL SELAMANYA CAPPUCINO
Data publikasi :
·         Judul                              : Selamanya Cappucino
·         Penulis                            : Winny Shen
·         Penerbit                         : Restu Agung
·         No./Tgl./Website          : 2007
·         No. Halaman                  : 158 Halaman
·         Tema                                : Persahabatan, perhatian, rasa sayang dan kesabaran akan menumbuhkan rasa cinta dan cinta itu tidak harus memiliki.
Sinopsis:
 Mata Ryo terpaku saat pertama klali melihat Andin gadis cantik dan sexy yang ditemui saat membeli cappucino dengan segala rayuan gombalnya mereka jadian (berpacaran). Tapi kepergian Ryo ke Amerika membuat Ryo menduakan cinta Andini. saat Andini terpuruk, Dave selalu berusaha menyatukan cinta mereka kembali. Dave adalah sahabat Ryo, padahal Dave juga telah mencintai Andin tapi dia sadar kalau Ryo juga mencintai Andin. Andin merasakan cintanya telah bercabang. Jadi andin harus memilih salah satu.
“ gue mesti pilih yang mana….?”
“gue ga boleh punya cinta dalah satu hati…?”
“gue harus menemukan cinta sejati gue…”
Setelah lama berjalan hubungan cinta mereka ternyata Andini sadar kalau cinta dia yang sesungguhnya ada pada Dave. Tapi takdir berkata lain, saat Andini ingin menyatukan cintanya pada Dave saat itu pula Andini harus menerima kenyataan pahit kalau Dave telah pergi untuk selamanya karena kecelakaan. Cinta sejati Andini ternyata adalah Dave, meski maut telah memisahkan mereka tetapi cinta mereka hidup abadi.
“Rasa cinta itu datang dengan sendirinya, dan selalu memang penyesalan datang terlambat.”
Keunggulan:
Banyak hal- hal yang menarik dan pelajaran yang dapat kita ambil dari novel tersebut. Karakter tokohnya juga tidak monoton. Bahasa yang digunakan bahasa anak muda sehingga penyampaian cerita dapat dengan mudah di pahami oleh pembaca. Dari segi fisik keunggulan buku ini yaitu dengan cover yang sangat menarik dan kerta cukup bagus dengan tulisan yang besar-besar.
     Kelemahan
Bahasa yang digunakan atau yang ditulis oleh sang pembuat menggunakan bahasa yang kurang baku dan ceritanya masih belibet atau kurang jelas.
 Pendapat akhir
Menurut saya seharusnya meskipun novel ini menceritakan suatu kisah mengenai cinta atau kisah cinta seorang remaja namun alangkah baiknya bahasa yang digunakan harus baku dan tidak kaku. Peran orang tua dalam cerita novel ini kurang.


No comments:

Post a Comment